K-Food : 5 Makanan Korea yang Wajib Kamu Coba!

MAKANAN KHAS KOREA

Makanan khas Korea memang banyak ragamnya, dan itu kadang membuat bingung saat kita akan memilih menu makanan. Tenang chingu, disini sudah diringkas daftar makanan yang wajib kamu coba saat berada di Korea maupun di restoran yang menyediakan makanan khas Korea di Indonesia loh! Jadi, kalian tinggal menyesuaikan makanan yang kita rekomendasikan dengan selera kalian.
So, let's check it out!


Kimchi Jjigae / Kimchi Stew


Kimchi-jjigae atau sup kimchi adalah masakan Korea yang dimasak dengan cara direbus, dibuat dengan kimchi dan bahan-bahan lainnya, seperti daun bawang, bawang merah, daging potong dadu tahu, dan makanan laut. (Daging babi dan makanan laut umumnya tidak digunakan dalam resep yang sama.) 


Gimbap


Gimbap (김밥) adalah hidangan Korea yang terbuat dari nasi dan bahan lainnya yang digulung dengan rumput laut kering dan disajikan dalam ukuran bite size. Hidangan ini sering menjadi bagian dari makanan yang dikemas dan dimakan pada piknik dan acara di luar ruangan, dan bisa menjadi makan siang ringan bersama dengan danmuji (lobak acar kuning) dan kimchi. Ini adalah makanan take-out yang populer di Korea dan luar negeri, dikenal sebagai makanan yang praktis karena portabilitasnya. Biasanya dibungkus dengan alumunium foil.


Bibimbap


Bibimbap, kadang-kadang disebut sebagai bi bim bap atau bi bim bop, adalah hidangan khas Korea yang berarti "nasi campur". Bibimbap disajikan dengan semangkuk nasi putih hangat yang diatapi sayur - sayuran, telur mentah, dan daging. Biasanya diberi pasta cabe rawit, kecap, dan taburan wijen, . Cara memakannya pun mudah, hanya tinggal mencampur nasi dengan bahan bahan tadi. Bibimbap menduduki ranking 40 di World's 50 Most Delicious Foods berdasarkan polling pemirsa di CNN Travel.


Bulgogi


Bulgogi adalah  makanan khas Korea yang terbuat dari irisan tipis daging sapi yang dipanggang di barbekyu atau di atas wajan. Sirloin sering digunakan sebagai potongan daging sapi untuk hidangan ini. Bulgogi berasal dari daerah utara Semenanjung Korea dan sangat populer di Korea Selatan. Faktanya, bulgogi hampir ada di seluruh Korea Selatan, dari restoran mewah hingga supermarket lokal.


Ramyeon


Ramyeon adalah mi instannya Korea Selatan. Cara membuat Ramyeon sangat mudah dan praktis sehingga sangat digemari oleh masyarakat Korea. Walaupun cara membuatnya sangat praktis, rasanya cukup enak dan membuat ketagihan. Mi Ramyeon lebih tebal dan kenyal daripada mi di Indonesia, kuahnya pun pedas sehingga cocok untuk dimakan saat udara sedang dingin.

Komentar

Postingan Populer