K-Food : Famous Korean Street Food

Makanan Pinggir Jalan Ala Korea


Nah, kalo kalian jalan - jalan ke Korea, pasti dong bakal nyicipin jajanan pinggir jalannya? Aku bikin postingan ini supaya kalian ga bingung nih pas mau jajan di Korea, yah walaupun aku pribadi belum pernah ke Korea langsung, tapi lumayan tau lah sedikit sedikit dari drama sama variety show yang aku tonton di rumah, hihi. Semoga postingan aku ini bisa ngebantu kalian yah, chingudeul!


Tteokbokki / Topokki


Duh, lihat gambarnya aja udah bikin ngiler, ya? Tteokbokki ini dibuat dari kue garae-tteok berukuran kecil, putih, berbentuk silinder. Biasanya pas sajiin hidangan ini, pakai tambahan kue ikan, telur rebus, dan daun bawang. Sausnya biasanya pakai sausgochujang (cabai pedas) atau saus pedas ganjang (saus kedelai). Tteok-bokki biasanya dibeli dan dimakan di bunsikjip (snack bar) serta pojangmacha (warung jalanan). Gimana? tertarik kan?


Bungeoppang


Roti ini emang unik bentuknya, kaya ikan mas! Karena bentuknya ini nih, jadi dikasih nama Bungeo-ppang (붕어빵) yang artinya "roti ikan mas". Si roti ikan mas ini diisi pasta kacang merah yang manis, hmm manis kaya aku nih kayanya. Bungeo-ppang ini salah satu makanan jalanan musim dingin yang paling umum di Korea. Biasanya sih dijual di warung jalanan, dipanggang dalam alat yang mirip dengan waffle iron, tapi dengan cetakan bentuk ikan. Buat kalian yang ga suka pasta kacang merah, ga usah khawatir chingu! Banyak penjual bungeo-ppang yang mengisi bungeo-ppang nya dengan choux-cream, topping pizza, coklat, dan lain - lain.


Odeng


Odeng ini biasanya disebut eomuk, dibuat dari kue ikan yang ditusuk dengan tusukan yang panjang (mirip sate yah) walau mirip sate, tapi odeng ini dimasaknya cuma direbus loh chingu. Biasanya dijual di warung - warung pinggir jalan, kalau cuacanya lagi dingin mending beli ini deh, biar anget badannya.

Komentar

Postingan Populer